Skip to main content

7 Cara Jual Produk Sendiri Secara Mudah

Seperti yang kita ketahui, biaya promosi untuk memasarkan suatu produk tidaklah sedikit. Dengan mempromosikan produk sendiri, anda dapat menghemat anggaran promosi. Selain itu, mempromosikan produk sendiri termasuk cara meningkatkan penjualan yang efektif. Dibawah ini 7 cara jual produk sendiri.


Cara Jual Produk Sendiri:

Cara Jual Produk
Ada berbagai macam cara dalam menjual produk di era digital.

Share di Media Sosial

Cara memasarkan produk sendiri yang paling efektif adalah dengan menampilkan produk di media sosial. Trik ini juga merupakan media promosi yang paling terjangkau. Karena anda hanya perlu menggunakan kuota internet. Selain itu, cara ini juga merupakan tips marketing yang paling cocok di era perkembangan digital ini.

Memberi Promo Menarik

Menawarkan promo menarik termasuk salah satu trik untuk memasarkan produk sendiri. Semisal jika anda menjual produk pakaian wanita, anda harus memastikan untuk menawarkan produk anda kepada konsumen yang mencari model pakaian wanita terbaru dengan penawaran harga promo.

Tawarkan ke Konsumen Terdekat

Hal ini umumnya dilakukan pada masa-masa awal saat membuka usaha. Dengan menawarkan produk kepada konsumen secara langsung atau kepada orang-orang terdekat anda, tentunya bisa menjadi cara tercepat untuk mengenalkan produk anda. Otomatis anda lebih dekat dengan konsumen, dan dapat meningkatkan kepercayaan calon pelanggan. 

Pemasaran Melalui Blog  

Tidak sedikit produk yang sukses dipasarkan melalui website atau blog. Selain itu, pemasaran melalui website juga terkesan profesional. Sehingga membuat bisnis anda terlihat lebih berkualitas. Tidak hanya itu, pemasaran melalui blog juga dapat meningkatkan pangsa pasar secara internasional.

Buat Sistem Kemitraan atau Dropshipping 

Mengembangkan bisnis anda melalui sistem kemitraan juga bisa menjadi trik promosi bisnis yang tepat. Cara ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengembangkan bisnis anda dengan skala pasar yang lebih besar. Apalagi jika anda seorang pengusaha yang sudah lama menggeluti bisnis ini. Dengan begitu ini dapat digunakan sebagai teknik pemasaran sekaligus sebagai upaya mengembangkan usaha ke skala yang lebih besar. 

Membangun Toko di Lokasi Strategis 

Strategi promosi selanjutnya adalah memilih tempat menjalankan bisnis yang strategis. Setidaknya di area yang ramai atau tempat yang mudah diakses publik. Untuk mencari lokasi bisnis yang strategis tentunya membutuhkan survey terlebih dahulu. Jangan hanya membeli tanah hanya karena murah. 


Tapi pastikan dulu, apakah tempat tersebut layak dijadikan tempat usaha atau tidak. Memang harga tempat usaha di lokasi ramai sangat mahal. Tapi itu sebanding dengan laba yang diperoleh. Oleh karena itu, siapkan modal dulu untuk membangun bisnis di tempat yang strategis.

Buat Toko Online  

Dengan membuka toko online sendiri, bisnis anda akan dikenal oleh siapa saja di seluruh dunia tanpa batasan jarak dan waktu. Trik ini adalah strategi pemasaran yang cocok bagi anda yang ingin meningkatkan pengembangan bisnis berkelanjutan. 


Membuat toko online dan situs web anda sendiri memang membutuhkan banyak waktu dan uang. Tapi hal tersebut  bisa menjadi investasi yang sangat menguntungkan bagi perkembangan dan kesuksesan bisnis anda di masa depan.


Kesimpulan
7 strategi pemasaran produk diatas harus diketahui oleh semua pelaku bisnis barang maupun jasa, terutama bagi anda yang ingin menjual produk sendiri. Teknik diatas bisa membuat pekerjaan anda lebih mudah dan sukses. Sayangnya tidak semua pebisnis mengetahui strategi ini. Itulah 7 cara jual produk sendiri yang dapat langsung anda praktekkan, semoga bermanfaat.


Comments

Popular posts from this blog

Intip 9 Cara Pintar Menilai Tawaran Bisnis dari Teman atau Saudara!

"Bro, bagaimana kabarnya? Aku ada penawaran menarik nih. Aku mau buka cabang restoran baru di Jl. Sudirman tapi aku perlu investasi tambahan. Bisnisnya bagus, momentumnya tepat mumpung menjelang bulan puasa pasti rame nanti untuk bukber. Aku kirim proposalnya ya? Spesial untuk kamu, kukasih return 10% per bulan dari nilai investasimu deh! ". Kalau dapat tawaran seperti ini langsung sikat nggak?  Sementara di tabunganmu ada ratusan juta nganggur karena tidak tahu harus diapakan. Suara-suara surgawi mulai mengalun indah di kepala: wah bisa nih buat muter duit tabunganku, ada kesempatan jadi investor, punya saham di restoran, nanti dapat duit bagi hasil, ongkang-ongkang kaki bisa bikin tajir, bisa story di IG sambil bilang "Nengok warung jualan cheeeck.." , wah... senangnya!!!? Tawaran investasi usaha dari teman seringkali tampak menggiurkan bagi kaum gajian. STOP! Take a deep breath , read this blog to the end! Di dunia bisnis, kamu perlu menjadi stoic. Karena in

Kapan Waktu Terbaik Untuk Resign?

Keputusan resign yang baik seyogyanya mempertimbangkan beberapa aspek pemikiran kritis seperti mengapa harus resign, apa yang terjadi jika tidak resign, kemana karir selanjutnya, dan kapan seharusnya mengajukan surat pengunduran diri. Namun dari semuanya, pertanyaan kapan memiliki nilai penting karena terkait dengan eksekusi dari serangkaian strategi yang telah dibangun. Keputusan resign adalah hal penting yang memerlukan pertimbangan secara jernih dan matang. Jadi kapan sebaiknya resign? 1. Saat memiliki performa sangat baik secara terus-menerus namun tidak menunjukan korelasi positif dengan perkembangan karir di tempat bekerja. 2. Ketika mendapatkan kesempatan atau penawaran untuk bekerja di tempat yang lebih baik dengan nilai gaji dan kompensasi yang lebih tinggi. 3. Ketika tempat kerja Anda memiliki kultur yang toxic dimana upaya apapun untuk membawa perubahan positif menjadi tidak berarti, bahkan menghasilkan resistensi lingkungan terhadap Anda. 4. Ketika ingin putar haluan menja

Jualan Dengan Memanfaatkan Rasa Takut Manusia

Di sebuah pagi yang cerah tak sengaja saya menemukan acara di TV dimana seorang host menjual produk rice-cooker dengan embel-embel kesehatan. Ia melakukan “edukasi” soal bahaya nasi untuk penderita diabetes, khususnya betapa cara orang memasak nasi selama ini salah. Untuk memperkuat argumen ia memakai test iodium, dengan pipet tetes tanpa takaran jelas, untuk menunjukan betapa tingginya kandungan gula dalam sesendok nasi. "Lihat, warnanya berubah menjadi hitam! Ini tandanya gulanya sangat tinggi. Dan itu tidak baik untuk Anda!" Teknik penjualan dapat dilakukan dengan menggugah emosi calon pembeli. Sadarkah kamu tentang fenomena ini?. Betapa pemilik brand acapkali menciptakan urgensi melalui rasa takut. Lalu sebuah produk ditawarkan sebagai solusi? Setelah menerapkan teknik agitasi masalah dan solusi, produk berupa rice-cooker yang katanya canggih dan bisa bikin nasi menjadi low-carbo itu ditawarkan dengan harga dua juta rupiah lebih yang dicoret menjadi 1 jutaan